MAKE YOU ALWAYS COOL, CALM AND CONFIDENCE

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Hotpants, Si Seksi yang Digemari

Kamis, 08 Desember 2011 , Posted by Fashion at 20.53

Celana Pendek Hotpants
Belakangan ini kok banyak cewek yang memakai hotpants ya? Apakah ada hubungannya dengan Global Warming? Jadi pada pakai pakaian yang serba isis? Buktinya biarpun siang bolong panas terik atau tengah malam yang dingin, tetep aja betah pake hotpants.
Tapi kenapa sekarang seolah menjadi trend ya? Dan kalau tak pakai hotpants seperti dinilai tak gaul. Malah bukan hanya dipakai oleh anak remaja perkotaan lho, di pedesaan pun trend hotpants diikuti.
Kalau bicara soal Hotpants pasti yang terbayang dalam pikiran kita adalah kata seksi, cewek cantik dengan body yang yahud, berkaki jenjang, putih dan mulus. Trend mode hotpants memang akhir-akhir ini sangat digandrungi para gadis belia.
Tidak hanya dalam sebuah even khusus atau waktu khusus saja kita melihat cewek seksi yang menggunakan hotpants, namun di setiap tempat dan waktu seringkali para remaja wanita dalam balutan Hotpants yang seksi. Hal ini sudah tidak menjadi sebuah pandangan yang aneh lagi karena trend Hotpants memang semakin familiar di Indonesia.
Kini ketika model dan gaya itu menjadi trend para ABG, dari yang SMP, SMA, kuliah sampai wanita dewasa. Modelnya tak cuma one girls, ada yang baggy atau lurus dengan motif polos, stripes atau polkadot dan masih banyak yang lain. Yang pasti, perancang mode dan pebisnis kerap memunculkan inovasi inovasi baru, dengan harapan remaja putri dan wanita dewasa, mengikutinya sebagai trend yang “wajib” dituruti.
Mungkin ABG putri dan mahasiswi menyukai hotpants karena lebih simple dan nyaman dikenakan, bisa ke mal, pantai, main ke rumah teman dan situasi lainnya. Hotpants memang hanya sekadar celana pendek yang terkesan santai jika dilihat. Akan tetapi dalam perkembangan dunia fashion, hotpants telah mengalami berbagai inovasi bentuk dan gaya. Sehingga saat ini banyak kalangan artis yang mengunakannya dalam berbagai kesempatan. Dengan banyaknya artis yang menggunakan hotpants, menjadikan trendsetter bagi para kaum muda putri Indonesia.
Hotpants atau yang dikenal dengan sebutan celana pendek ini, pada tahun 70an dan 80an menjadi trend dalam berbusana. Dan pada tahun 2010 akhir, model celana ini sangat digemari remaja putri kita. Bahkan, beberapa toko mewajibkan para karyawatinya untuk memakai hotpants dalam busana kerjanya.
Contohnya Ivo, karyawati di Point Break di lantai 3 Sun Plaza Medan. Dari awal wawancara kerja, manajemen langsung menyatakan bahwa dalam melaksanakan tugas, para karyawati diwajibkan memakai hotpants untuk menunjukkan trend pada produk yang mereka tawarkan. “Artinya, kami sebagai penjualpun harus mengikuti trend ini. Enak sih pakai hotpants karena lebih simpel dan nyaman dipakai,” ujar Ivo.
Menurut Ivo, produk celana pendek hotpants sangat laris dibeli konsumen. Bahkan untuk inovasinya, berbagai model yang terbuat dari berbagai bahan dan corak diproduksi untuk mengikuti trend hotpants yang juga digandrungi belahan dunia saat ini. “Mulai dari bahan jeans, bahan kain dan bahan satinpun ada,” kata Ivo.
Tak hanya Point Break, hotpants yang dijual di Skate Element Girl dan Butik Mizuki yang terletak di Sun Plaza ini cukup digemari remaja putri. “Hotpants nyaman dipakai. Meski kesannya seksi, tapi bukan berarti wanita murahan karena ini dalah trend fashion  saat ini. Nah, yang aneh kan kalau kita pakai hotpants saat lagi tidak trend. Tentu mata lelaki melotot melihat paha kita, ha ha ha,” ujar Lastri, mahasiswi USU yang tengah berbelanja di Skate Element Girl ini.
Nah artinya, larisnya hotpants yang dibeli konsumen menunjukkan kalau trend ini memang benar-benar digandrungi warga metropolis Medan. Dan, semakin bartambahnya zaman, persepsi masyarakat terhadap celana pendek super seksi ini tak bisa lagi dipandang “murahan”. Sebab, fashion model ini sudah menjadi sebuah trend mendunia. (mag-9/ila)

Warna Kulit Hitam, Jangan Takut
PAKAI hotpants, jangan takut dengan warna kulit. Artinya, bagi yang berkulit hitam harus pede (percaya diri,Red) untuk mengenakannya. Begitulah kata Pengamat Mode dari Kharisma Muda Studio (KM studio) Afif.
Kata Afif, ketika memakai hotpants yang harus diperhatikan adalah bentuk kaki dan ukuran pada betis. Bila si pemakai hotpants berpostur tubuh tinggi, tentu akan kelihatan semakin seksi.
“Tapi kalau paha besar, usahakan jangan memakai hotpants yang berbahan kain dan hindari hotpants dengan bahan kain model ban karena dapat menonjolkan bentuk paha,” ujar Afif.
Untuk si betis besar, sambungnya, ketika menggunakan hotpants jangan memakai sepatu teplek (rendah) karena itu akan lebih menegaskan bentuk betisnya yang besar. “Untuk atasan (baju), si betis besar usahakan memakai baju yang sedikit gombrong, agar tidak timplang ketika melihatnya,” tambah Afif memberi saran.
Menurutnya, saat ini hotpants berbahan kain sedang tren. Ini bisa dipadupadankan dengan baju kaos yang slim atau tidak gombrang karena itu akan terlihat lebih fresh. “Bagi remaja putri yang pakai hotpants, hindari pakai kemeja gombrong untuk atasnnya karena akan menimbulkan kesan dewasa. (mag-9)

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Entri Populer

Latest News