MAKE YOU ALWAYS COOL, CALM AND CONFIDENCE

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Lebih Ramping dengan Dua Hari Tanpa Karbohidrat

Sabtu, 10 Desember 2011 , Posted by Fashion at 18.48

Siapa sangka hanya dengan memotong karbohidrat dua hari dalam seminggu, kita bisa pangkas lemak di perut.
 
 Foto: Stockxpert
Berdiet selama seminggu penuh terkadang membuat kita merasa jenuh. Belum lagi mengikuti menu diet yang itu-itu saja. Padahal, menurut studi yang dilakukan peneliti asal Inggris, hal ini bisa diatasi dengan mudah. Tinggal memotong asupan karbohidrat 2 hari dalam seminggu. Sisanya, kita bisa menyantap makanan secara normal.
Penelitian yang dipresentasikan dalam CTRC-AACR San Antonio Breast Cancer Symposium ini memperlihatkan mereka yang melakukan diet karbo selama 2 hari kehilangan lebih banyak bobot tubuh ketimbang mereka yang menjalani diet Mediteranian 1.500 kalori sehari.
“Kami melakukan penelitian diet rendah karbo secara selang-seling karena hal ini memudahkan individu untuk tetap dapat mengonsumsi makanan yang membuat mereka puas. Selain itu, ada banyak bukti dari peneltian sebelumnya yang memperlihatkan pembatasan karbohidrat memiliki efek yang sama dengan pembatasan energi,” papar Michelle Harvie, pimpinan studi sekaligus peneliti bidang diet di Genesis Prevention Center di University Hospital, Inggris.
Penelitian ini melibatkan 88 wanita selama 4 minggu. Mereka dibagi ke dalam 3 kelompok. Kelompok pertama menjalani diet karbo selama 2 hari serta membatasi kalori hingga 650 dalam hari tersebut. Kelompok kedua melakukan diet ala Mediterania 1.500 kalori. Kelompok ketiga melakukan diet karbo 2 hari tanpa larangan batasan kalori dalam hari tersebut.
Di akhir penelitian, dua kelompok yang melakukan diet karbo dengan atau tanpa batasan kalori mengalami penurunan berat badan hingga 4 kilogram.  Sedangkan mereka yang melakukan diet setiap hari justru hanya mengalami penurunan 2 kilogram. Selain mengalami penurunan bobot tubuh, kedua kelompok tersebut juga mengalami peningkatan hormon leptin dan insulin yang menekan risiko kanker payudara.
“Diet ini bisa dilakukan dengan mudah di rumah. Hanya dengan memotong karbohidrat selama 2 hari dan mencoba untuk makan dengan bijaksana selama sisa waktu lainnya,” papar Harvie.
Jika kita ingin melakukannya, Harvie memberikan saran untuk melakukan beberapa hal ini. Kita dapat makan protein dan lemak baik dalam dua hari itu. Hanya saja, lewatkan roti, pasta, dan sayuran berumbi seperi kentang dan wortel agar tak mencapai batas 50 gram. Dalam hari tersebut, kita bisa mengonsumsi sepotong buah. Menu lain yang dapat dinikmati dalam hari diet rendah karbo tersebut adalah kacang, sayur berdaun, cabai, jamur, tomat, brokoli, terong, dan kembang kol,” papar Harvie lebih lanjut.
Jika mengalami problem penurunan berat badan, mungkin kita bisa mencoba mengganti program diet dengan cara mudah ini

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Entri Populer

Latest News