MAKE YOU ALWAYS COOL, CALM AND CONFIDENCE

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

9 kebiasaan penting penunjang penampilan anda

Rabu, 07 Desember 2011 , Posted by Fashion at 19.16

Wanita mana yang tak ingin selalu tampil cantik? Sayangnya, jika tak dirawat, kecantikan alami seseorang bisa memudar. Perhatikanlah beberapa hal di bawah ini untuk membantu Anda tampil cantik senantiasa.
Perhatikan Kualitas Air
Pengaruh pemanasan global sudah mulai terasa di mana-mana, termasuk polusi yang menyerang air tanah di rumah kita. Tak jarang gatal-gatal pada kulit disebabkan oleh menurunnya kualitas air tersebut. Sebaiknya pilihlah sabun dengan ekstra pelembap agar kulit senantiasa terjaga kesehatan dan keindahannya.
Konsumsi Teh Hijau
Di samping air putih dan susu rendah lemak, konsumsi teh hijau juga dipercaya bisa mencegah munculnya kerutan pada kulit. Teh hijau mengandung zat epigallocatechin gallate (EGCG), yang bisa memperbaiki rusaknya jaringan kolagen pada lapisan dermis.
Jaga Stres Anda
Tahukah Anda, bahwa stres bisa meningkatkan hormon kortisol pada tubuh? Akibatnya, kadar minyak pada kulit akan meningkat dan muncullah aneka masalah yang menyerang kulit (seperti jerawat, psoriasis, rosacea, dan seborrhea). Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan untuk mencegah munculnya aneka penyakit kulit tersebut adalah meditasi, latihan pernapasan, dan yoga.
Perhatikan Ventilasi Rumah
Di samping polusi udara yang memang bisa merusak jaringan kulit kita, ternyata ruangan tertutup juga bisa mengakibatkan kulit menjadi semakin kering dan kerut pada wajah pun akan semakin nampak jelas. Kalau ventilasi ruangan di rumah Anda kurang baik, sering-seringlah membuka pintu agar sirkulasi udara bisa berjalan dengan lancar.
Pakai Krim Tabir Surya
Ternyata radiasi sinar UV tetap bisa menembus masuk ke dalam ruangan tertutup sekalipun, maka biasakanlah untuk selalu mengaplikasikan krim tabir surya setelah menggunakan pelembap setiap kali sehabis membersihkan wajah pada pagi hari.
Batasi Asupan Produk Susu
Bagi beberapa orang yang memiliki kulit sangat berminyak, sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi susu dan produk susu lainnya. Kandungan lemak yang terdapat pada jenis minuman dan makanan ini bisa menjadi pencetus utama munculnya jerawat pada kulit Anda. Sebagai alternatif untuk menjaga jumlah kalsium pada tubuh Anda, cobalah untuk mengonsumsi kalsium dalam bentuk tablet atau effervescent yang langsung larut dalam air.
Perhatikan Produk Pembersih Wajah
Salah memilih sabun pembersih wajah bisa berakibat fatal bagi kulit wajah Anda. Sebaiknya gunakanlah sabun pembersih wajah yang tak menghasilkan terlalu banyak busa karena bisa mengakibatkan kulit menjadi kering.
Pilih Produk Berbahan Dasar Air
Wax, foam, dan aneka produk penata rambut lain biasanya mengandung kadar minyak yang bisa menyumbat pori-pori kulit di sekitar rambut Anda. Pilihlah produk penata rambut yang terbuat dari bahan dasar air. Di samping aman untuk kulit, produk jenis ini juga lebih mudah dibersihkan.
Cukupi Waktu Tidur
Pastikan Anda memejamkan mata selama 7-8 jam setiap harinya. Kualitas tidur yang baik akan membawa pengaruh positif bagi kulit Anda.
Komentar anda pada 9 Kebiasaan Penting Penunjang Penampilan sangat ditunggu.

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Entri Populer

Latest News